rumah layakPerawang (SegmenNews.com)– Wakil Bupati Siak H. Alfedri yang juga selaku ketua TNP2K Kabupaten Siak meninjau rencana pembangunan rumah layak huni (RLH) tahun 2013 di Kecamatan Tualang, Sabtu (13/4).

Wabup didampingi Camat Tualang Zulkifli, kepala desa dan pihak Bappeda Kabupaten Siak, mendatangi desa/lurah seperti Desa Perawang Barat, Kelurahan Perawang dan Desa Tualang.

Peninjauan tersebut guna mengevaluasi sebagai calon penerima rumah layak huni yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin.

Wabup menyatakan peninjauan tersebut untuk melihat langsung kondisi rumah warga yang menerima rumah layak huni apa sesuai dengan kriterial kriterial dari data base Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dari pusat. “Rumah layak huni diperuntukkan bagi warga miskin.Untuk itu kita mengecek langsung apakah warga yang menerima masuk dalam data TNP2K atau tidak,” jelas Wabup.

Dikatakan Wabup, dari tinjauan tersebut ada warga yang tidak masuk dalam data TNP2K, namun rumah yang ditempati layak untuk diperbaiki. “Pembangunan rumah layak huni ini untuk warga yang kurang mampu, dibangun Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2013 dengan menggunakann APBD Siak,” tambahnya. (humas)