Wabup Siak Tinjau Kelayakan Penerima RLH

Wabup Siak H Alfedri tinjau rumah warga di kec Tualang
Wabup Siak H Alfedri tinjau rumah warga di kec Tualang

Tualang (SegmenNews.com)– Wakil Bupati Siak H. Alfedri yang juga ketua TNP2K Kabupaten Siak meninjau rencana pembangunan rumah layak huni (RLH) tahun 2013 di Kecamatan Tualang, Sabtu (13/4).

Dalam tinjauan tersebut Wabup didampingi Camat Tualang Zulkifli, kepala desa dan pihak Bappeda Kabupaten Siak dengan mendatangi desa/lurah seperti Desa Perawang Barat, Kelurahan Perawang dan Desa Tualang.

Wabup menyatakan peninjauan tersebut untuk melihat langsung kondisi rumah warga yang menerima rumah layak huni apa sesuai dengan kriterial kriterial dari data base Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dari pusat.

“Rumah layak huni diperuntukkan bagi warga miskin. Untuk itu kita mengecek langsung apakah warga yang menerima masuk dalam data TNP2K atau tidak,” jelas Wabup.

Dikatakan Wabup dari tinjauan tersebut ada warga yang tidak masuk dalam data TNP2K, namun rumah yang ditempati layak untuk diperbaiki.

Pembangunan rumah layak huni ini untuk warga yang kurang mampu lanjut Wabup, dibangun Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2013 dengan menggunakann APBD Siak. (rls/rinto)