Rosidi Husain
Rosidi Husain

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Terkait ditemukannya jembatan parit rusa di kecamatan rantau Binuang sakti yang dianggarkan senilai 2 M tahun anggaran 2012 terbengkalai, dan runtuhnya sebagian bangunan visitor center rantau binuang sakti. DPRD Rokan Hulu meminta pihak Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) agar menyerakan laporan kegiatan 2012.

Dikatakan anggota DPRD Rohul, Rosidin Husain S,Sos, Senin (15/4/2013) kepada SegmenNews.com permintaan penyerahan laporan kegiatan BMP 2012 telah disampikan saat hearing dengan pihak BMP pekan lalu, namun hingga saat ini belum juga diserahkan.

“BMP akui adanya keterbengkalaian pembangunan jembatan rantau binuang sakti, namun itu hanya secara lisan belum ada tertulis. Kita juga sudah minta data kegiatan 2012, tapi sampai sekarang belum ada,” kesal Rosidin.

lanjut Rosidin, diakui BMP keterbengkalian pengerjaan jembatan tersebut disebabkan adanya banjir, sehingga pengerjaannya tertunda.

Data kegiatan 2012 yang diminta tersebut akan disesuaikan dengan penggunaan anggaran dengan yang sudah direalisasikan. Sebab ini perlu adanya penelitian dari pihak Provinsi dilapangan.

“Kita minta Pihak BMP agar segera menyerahkan laporan kegiatan 2012,” tegasnya. (r4n)