ilustrasi
ilustrasi

Sabak Auh (SegmenNews.com)– Muthakim (50) warga Desa Benayah, Kecamatan Pusako, Siak, Senin (15/4/13) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari ditemukan tewas mengapung di perairan sungai siak, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

Mayat korban mengapung di lokasi tenggelamnya kapal kayu KLM Koto Jaya yang mengangkut 6 unit mobil dan 88 sepeda motor, serta peralatan rumah tangga lainnya yang terjadi kemarin. Seluruh tubuh koban sudah membengkak.

Sebelumnya korban di kabarkan hilang sejak, Sabtu (13/4/13) lalu. Mayat korban ditemukan timbul mengapung pas dibawah jembatan Sultan Abdul Jalil Rahmad Syah atau yang dikenal jembatan teluk masjid.

Setelah ditemukan, jenazah korban diangkat ke darat menggunakan speetboad dibawa pulang sampai ke rumah duka di Dusun 3 Mekarsari Desa Benayah, Kecamatan Pusako sekitar Pukul 02.00 Wib. Menjelang subuh jenazah sudah selesai disemayamkan dan siap dimakamkan.

M. Yusuf, tetangga korban, warga Dusun 3 Mekarsari Desa Benayah bahwa, setelah mendapatkan informasi dan langsung melakukan pencarian, Minggu (14/4/13) malam, sehabis sholat magrib pihak keluarga bersama warga setempat berangkat mengunakan Speetboad menuju ke lokasi kejadian.

“Dini hari tadi sekitar pukul pukul 01.05 WIB, kami menemukan jenazah Muthakim yang timbul mengapung di perairan Sungai Siak, tepatnya di Desa Teluk Mesjid dan tidak jauh dari jembatan Abdul Jalil Rakhmad Syah, setelah itu, kami berupaya untuk mengangkat mayat korban kedalam boad,” ungkap M. Yusuf. (rinto)