Ortu di Siak Harus waspada anak

waspada anakSiak (SegmenNews.com)– Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Siak, Sofwan Saleh menghimbau para orang tua agar waspada menjaga anak perempuan. Disebabkan akhir-akhir ini, kasus pelecehan seksual disertai pemerasan di Kabupaten Siak kembali marak. Pelaku mengancam minta tebusan.

“KPAID Siak menghimbau para orang tua waspada menjaga anak perempuannya, karena akhir-akhir ini sering dijadikanya objek pemerasan dengan modus di foto tanpa busana disertai ancaman akan disebarluaskan. Ini harus diantisipasi orang tua agar anak perempuan dijaga pergaulan sehari-hari,” katanya, Selasa (16/4).

Sofwan mengatakan, kasus pelecehan seksual yang diserta pemerasan seperti ini umumnya menjadi korban adalah para siswi SMP maupun SMA. Para pelaku saat itu sambungnya, memanfaatkan anak-anak sekolah yang sedang berpacaran dilakukanya pemaksaan membuka baju, kemudian difoto dan diedarkan pelaku minta tebusan.

Kondisi ini sebutnya, tentu sangat mengkhwatirkan sekali terhadap anak-anak yang sedang menuntut ilmu ini dijadikan sebagai ‘ladang’ mencari keuntungan oleh orang tidak bertanggung jawab. “Seperti kasus baru-baru ini. Ada pelaku meminta tebusan dengan modus difoto tanpa busana disertai ancaman,” katanya (**)