waspada anakSiak (SegmenNews.com)– Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Siak, Sofwan Saleh menghimbau para orang tua agar waspada menjaga anak perempuan. Disebabkan akhir-akhir ini, kasus pelecehan seksual disertai pemerasan di Kabupaten Siak kembali marak. Pelaku mengancam minta tebusan.

“KPAID Siak menghimbau para orang tua waspada menjaga anak perempuannya, karena akhir-akhir ini sering dijadikanya objek pemerasan dengan modus di foto tanpa busana disertai ancaman akan disebarluaskan. Ini harus diantisipasi orang tua agar anak perempuan dijaga pergaulan sehari-hari,” katanya, Selasa (16/4).

Sofwan mengatakan, kasus pelecehan seksual yang diserta pemerasan seperti ini umumnya menjadi korban adalah para siswi SMP maupun SMA. Para pelaku saat itu sambungnya, memanfaatkan anak-anak sekolah yang sedang berpacaran dilakukanya pemaksaan membuka baju, kemudian difoto dan diedarkan pelaku minta tebusan.

Kondisi ini sebutnya, tentu sangat mengkhwatirkan sekali terhadap anak-anak yang sedang menuntut ilmu ini dijadikan sebagai ‘ladang’ mencari keuntungan oleh orang tidak bertanggung jawab. “Seperti kasus baru-baru ini. Ada pelaku meminta tebusan dengan modus difoto tanpa busana disertai ancaman,” katanya (**)