Pengurus FWO, Sekretaris, Hasran Abadi (kanan), Darmansyah (Ketua) , Palas Roha (bendahara), Togi (bidang Humas dan keorganisasian) dan Umar Sinaga (Dewan Pembina)
Pengurus FWO Rohul, Sekretaris, Hasran Abadi Pimred SegmenNews.com (kanan), Darmansyah (Ketua), Palas Roha (bendahara), Togi (bidang Humas dan keorganisasian) dan Umar Sinaga (Dewan Pembina)

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Untuk mempererat hubungan antara wartawan Media Online di Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (16/4/2013), sejumlah wartawan khususnya Media Online telah mendirikan Forum Wartawan Online (FWO)yang dilaksanakan di Hotel Sapadia PasirPangaraian.

Melalui rapat perdana yang cukup alot, akhirnya Darmansyah terpilih sebagai ketua, Sekretaris Hasran Abadi, Bendahara Palas Roha, Bidang Hukum dan keorganisasian, Togi, berlaku sebagai Dewan Pembina dan Penasehat yakni, Umar Sinaga dan H Achmad Msi dan sejumlah anggota FWO lainnya.

Pembentukan FWO tersebut menyusul banyaknya Media Online yang telah berdiri, dan ini tentunya harus memiliki suatu kesatuan dan persatuan wartawan Media Online yang tentunya tetap mengacu kepada Undang Undang Republik Indonesia nomor 40 tahun 1999 tentang pers.

Darmansyah selaku ketua komit dalam FWO akan bersama-sama memperjuangkan hak-hak wartawan dalam peliputan, serta menghindari dan mengecam segala bentuk kekerasan terhadap wartawan, dia mengharapkan pemberitaan tetap pada aturan dan koridor Jurnalistik yang sesuai dengan UU Pers.

“Media Online bisa di baca di mana saja, memberikan pemberitaan lebih cepat. Namun awak media jangan melupakan keakuratan pemberitaan dan berimbang, marilah kita jaga keprofesionalan jurnalistik,” ingat Darmansyah.

Tak menutup kemungkinan lanjutnya, kedepan FWO juga akan bergabung dengan Organisasi Wartawan Media Online Nasional seperti, Ikatan Wartawan Online (IWO) di Jakarta berlaku sebagai ketua Umum yakni, Budi Chandra. (r4n)