Pekanbaru (SegmenNews.com)– Penertipan yang di lakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru belakangan ini mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Pasalnya mereka melakukan tugas tanpa memandang bulu, menertipkan dan menjalankan tugas sesuai SOTK.

Ayat bahkan mendukung ketegasan tim yang baru -baru ini telah berhasil menangkap basah beberapa Pegawai Negri Sipil (PNS) Pemko Pekanbaru nongkrong di kedai kopi saat jam kerja Selasa kemaren. Bahkan petugas dilapangan tidak segan-segan menangkap basah Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Pekanbaru, A Mius.

“Saya belum dapat laporan bahwa ada Kadis tertangkap Satpol-PP sedang nongkrong di Kedai Kopi,”ujar Ayat Kamis (17/4) saat hendak menuju Hotel Pangeran guna mengikuti acara REI.

Meski demikian saat di minta tanggapannya Ia menjelaskan kemungkinan Kepala Dispora memang sedang menjalanm tugas.

“Saya yakin dia (Kadispora Pekanbaru) lagi menjalankan tugas,” belanya.

Meski demikian Ayat menghimbau agar PNS membawa surat tugas jika sedang bertugas di luar alias di lapangan. Selain juga kalau sudah selesai agar segera kembali ke kantor jika masih dalam jam kerja, jangan berkeliaran.

“Kedepan himbauan kita selalu ketika jam kerja harus ada , selesai mengerjakan kerjaan di lapangan segera kembali,” harapnya. Selasa (16/4), Kadispora Pekanbaru A Mius, turut terjaring tim Yustisi saat di warung kopi Jalan Hangtuah.

Namun dirinya menyangkal kebedaannya di warung kopi hanya untuk duduk-duduk di saat jam kerja. Pasalnya saat itu Dirinya beserta dua anak buahnya usai melakukan pemasangan baliho di dua lokasi Tangkerang dan Hangtuah. (rn/ur)