Bupati Harris memberikan arahan pada pelatihan Jurnalistik
Bupati Harris memberikan arahan pada pelatihan Jurnalistik

Pelalawan (SegmenNews.com)– Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melalui bidang kehumasan menaja pelatihan Jurnalistik kepada seluruh wartawan yang bertugas di lingkungan Pemerintahan Pelalawan, Rabu (17/4/2013) bertempat di Hotel Pangkalan Kuras.

Hadir sebagai nara sumber yakni, ketua umum PWI Pusat, Margiono dan anggota Dewan Pers pusat lainnya. Bupati Pelalawan HM Harris membuka langsung kegiatan tersebut, dia mengharapkan kegiatan pelatihan tersebut akan membawa penyegaran bagi para awak media khususnya di Pelalawan.

Sebab kegiatan pelatihan ini baru yang pertama di taja bagian kehumasan Kabupaten Pelalawan. Diharapkan awak media bisa membawa kemajuan Kabupaten dalam tulisannya yang membangun.

Sementara itu Kabag Humas Pelalawan, Farid Mukhtar menambahkan kegiatan jurnalistik ini juga sebagai ajang silaturrahmi antara Pemerintahan dengan awak media. Sehingga dapat menyatukan persepsi dalam membangun Kabupaten Pelalawan.

Dia juga menegaskan akan memasukkan kegiatan pelatihan jurnalistik setiap tahunnya.

Ketum PWI, Margionodalam kegiatan itu menyampaikan berbagai arahan dan strategi jurnalistik yan berkualitas dan bermarwah. Keprofesinalan jurnalis juga dituntut dalam tugas menyampaikan aspirasi, ispirasi dan kritikan membangun.

“Kita sangat mendukung dan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh bagian kehumasan Pemda Pelalawan ini. Yang mana antusias awak media yang hadir cukup banyak. Kegiatan ini sangat berguna menciptakan seorang jurnalis yang profesional, sehingga imeg wartawan tidak negatif di mata publik,” pujinya kepada Humas pelalawan. (dn/rz)