iustrasi
iustrasi

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Pengadaan dua bus besar dan sedang untuk operasional Pemerintah Kota Pekanbaru senilai Rp 2.6 Miliar, hingga kini belum di lelang. Pasalnya masih menunggu kelengkapan administrasi pembuatan spek kendaraan.

“Belum dilakukan lelang masih dalam proses pembuatan specifikasi,” ungkap H. Amir Husin, Kasubag Pengadaan Pada Bagian Perlengkapan Kota Pekanbaru, Rabu (17/4).

Kata Amir, saat ini tim sedang membahas penghitungan anggaran yang di tetapkan untuk pengadaan dua bus sesuai spek dan Daftar Penetapan Anggaran(DPA).

“Kita masih sesuaikan dengan anggaran, seberapa mungkin dana mencukupi untuk dua bus sesuai standar DPA yang sudah tertera di APBD,” urainya.

Menurutnya, pengadaan dua bus ini tetap harus melalui di lakukan dengan lelang karena sesuai aturan.

“Tentu tetap di lelang di perkirakan akhir April,paling lambat awal Mei harus sudah di lelang,” tandasnya.

Karena menimbang usai pengumuman pemenang lelang, maka butuh waktu sekitar f bulan lagi untuk bisa mengoperasikan ke dua bus ini akibat pengurusan karoserinya.

“Sesuai dengan desain kita bus akan di karoseri selama 6 bulan Kalau lelang Mei maka pada Desember mobil bisa on the road,” tandasnya.

Amir menambahkan Nilai anggaran kedua bus ukuran sedang dan besar ini mencapai Rp2,6 miliar.

“Kedua bus ini nanti akan di serahkan ke bagian umum untuk di pakai semestinya.terkait bus-bus angkutan operasional yang ada saat ini, sudah memasuki masa penghapusan aset karena sudah berusia lebih dari 10 tahun,” tambahnya. (rn/ur)