bawangPekanbaru (SegmenNews.com)– Polresta Pekanbaru mengamankan sekitar 8 ton bawang impor. Bawang ini dibawa dari pelabuhan di Dumai, Riau. Impor sekitar 8 ton itu dibawa empat truk colt diesel dan dua mobil L 300. Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Aref Fajar mengungangkap hal itu dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (16/4/2013) di Pekanbaru.

Penangkapan pertama, empat colt diesel sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Truk ini mengangkut bawang merah dan bawang putih untuk di pasarkan di Pekanbaru. Truk ini diamankan di Kecamatan Rumbai, pintu gerbang sebelah utara untuk masuk Pekanbaru.

Penangkapan kedua, sekitar pukul 11:00 WIB terhadap dua mobil L 300 yang mengangkut bawang merah. Penangkapan kedua ini juga di lokasi yang sama.

“Empat truk yang membawa bawang merah putih itu sudah kita serahkan ke Balai Karantina dan Tanaman. Kita hanya sekedar mengamankan saja,” kata Arief.

Sedangkan dua mobil L300 masih berada di Polresta Pekanbaru. Sopir mobil tersebut masih dimintai keterangan. “Dalam masalah ini kita masih berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, termasuk soal izin pemasarannnya,” kata Arief.(**)