Wabup Rohul, Ir Hafith Syukri MM
Wabup Rohul, Ir Hafith Syukri MM

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM menghimbau kepada seluruh Pegawai Pemerintahan dilingkungan Pemda Rohu agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di Rokan Hulu khususnya di Provinsi Riau.

Hal itu disampaikannya saat di acara upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional dihalaman kantor Bupati, Rabu (17/4/2013). Katanya imbauna tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden no 2 tahun 2013, dimana dalam instruksi tentang menjaga keamanan dan ketertiban yang merupakan kewajiban bersama.

Sebab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat bukanlah semata-mata tugas dari Polri dan TNI saja, namun seluruh elemen masyarakat juga hendaknya bersama-sama menjaga keamanan dalam Negeri agar tercipta suasana yang aman, damai, sehingga jauh dari konflik sosial.

Sampai Wabup lagi, saat ini konflik yang terjadi ditengah masyarakat dan Indonesia umumnya marak terjadi, tak jarang hanya dipicu persoalan sepele. Begitu juga konflik masyarakat dengan perusahaan dalam kerjasama pola KKPA, serta masalaha tapal batas, Desa dan Kabupaten.

Hal tersebut hendaknya di tahun-tahun berikutnya tidak terjadi, sebab mencegah lebih baik daripada menyelesaikan persoalan yang sudah terjadi. Sebab dengan pencegahan lebih awal, akan lebih menjaga ketertiban dan keamanaan.

“Kita imbau pihak TNI, Polri, Porkopinda dan masyarakat di Kabupaten Rokan hulu saling menjaga keharmonisan demi terjaganya keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, sehingga akan memperlancar roda pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu,” imbaunya. (adv/humas)