Ilustrasi
Ilustrasi

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Ditahun pertama 2013, Pemerintah Kota Pekanbaru di bawah Kepemimpinan Walikota Firdaus MT, akan memberikan 250 rumah layak huni bagi 12 Kecamatan di Pekanbaru. Bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan bangunan ini sebagai program simultan yang di tujukan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Pekanbaru.

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru Azmi, melalui Kabag Humas Kota Pekanbaru Azharisman Rozie Kamis (18/4) kepada wartawan menyatakan, ini salah satu program Walikota dalam mewujudkan visi kota Pekanbaru yang metropolis dan madani.

“Yang madani berarti kehidupan masyarakatnya harus sejahtera, untuk meningkatkan ini maka ada program bantuan pembangunan rumah layak huni bagi keluarga miskin. Jumlahnya tahun ini mencapai 250 unit,” ujar Haris.

Sistem penyalurannya akan bekerjasama dengan organisasi masyarakat setempat yang ada di setiap Kelurahan.

“Selekasinya kini sudah dimulai, keluarga yang berhak mendapatkan keluarga miskin yang memiliki lahan. Seleksi di lakukan dan di usulkan oleh Kelurahan masing-masing,” terang Azmi.

Menurut Haris, sembari seleksi, sosialisasi, dan pembuatan rancangan peraturan Walikota (ranperwako) rumah miskin juga akan di gelar.

“Adapun tipe bangunan yang akan di bangun tipe 36, dengan anggaran per rumahnya Rp36 juta, dana pembangunan ini di ambil dari APBD tahun 2013, dan di sebar bagi 12 Kecamatan,” sampainya. (rn/ur)