Lion AirKuta (SegmenNews.com)– Manajemen Lion Air menyatakan pilot pesawat Boeing 737-800 NG yang jatuh di Bali pada Sabtu pekan lalu, menerima penghargaan dari Boeing Company. “Pak Ghozali, pilot, dapat penghargaan dari Boeing,” kata Direktur Airport Operation and Services Lion Air, Daniel Putut Kuncoro Adi, saat dihubungi Tempo, Kamis, 18 April 2013.

Seperti di lansir tempo.co Putut belum memberi penjelasan rinci mengenai penghargaan tersebut. Ia mengatakan akan menjelaskan hal tersebut seusai menyerahkan santunan kepada korban siang ini.

Kabar pemberian penghargaan kepada pilot yang telah mengantongi lebih dari 10 ribu jam terbang itu sebelumnya diketahui dari kicauan putri Mahlup, Dinda Desita Sari, di jejaring sosial Twitter.

Pada 16 April 2013 pukul 16.35, Dinda mengetik tweet tentang penghargaan yang diterima sang ayah dari Boeing. Dia juga memajang foto Mahlup, istri Mahlup dan seorang pria asing yang tengah berdiri di area kantor. “Ucapan penghargaan dr parusahaan Boeing :’)),” demikian celotehan Dinda.

Sebelumnya, pada pukul 10.37, Dinda juga mengetik tweet yang mengatakan sang ayah mendapat penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah Bali. Tapi kali ini dia tidak memajang foto melainkan hanya membubuhkan tag posisi tempat tweet tersebut diketik, yakni di Lion Air Tower lantai 6. “Cieee si papap dpt penghargaan dr kapolda bali..so i dont care about news in media…,” katanya. (**)