jalan santaiRokan Hulu (SegmenNews.com)– Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM bersama ribuan masyarakat mengikuti jalan santai dalam memperingatai Hari Kartini di Kecamatan Rambah Samo, Kamis (18/4/2013).

Walapun Peringatan Hari Kartini jatuh pada tanggal 21 April 2013, namun ribuan masyarakat sudah memperingatinya dengan berbagai perlombaan seperti, lomba paduan suara, fashion show yang digelar di halaman kantor Camat Rambah Samo.

Menurut Wabup peringatan hari Kartini merupakan Momentum yan sakral, sebab Peringatan Hari Kartini suatu penghormatan atas terwujudnya perjuangan kaum perempuan sebagai simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Apalagi pergerakan wanita saat ini semakin menggeliat.

Wanita tidak lagi diremehkan, bahkan wanita sudah bisa duduk sebagai pemimpin, hal itu juga berkat perjuangan Raden Ajeng kartini kala itu. Hendaknya perjuangan Kartini menjadi pemicu bagi kaum perempuan agar menjadi Kartini-Kartini di masa depan yang menjadi harapan bangsa dalam kemajuan pembangunan.

“Momentum ini bisa memupuk rasa Nasionalisme dan menyegarkan semangat untuk membangun bangsa, sehingga tidak menyerah walupun berbagai rintangan dihadapi,” imbuhnya.

Atas terlaksananya kegiatan peringatan hari Kartini di Kecamatan Rambah samo, Wabup memberikan Apresiasi kepada pihak Upika Kecamatan. (adv/humas)