23/04/2009 21:08Pelalawan (SegmenNews.com)– Ratusan masyarakat yang didominasi para ibu-ibu dan remaja putri antusias mengikuti menyaksikan pagelaran lomba busana yang diikuti oleh 22 ibu Lomba busana, Senin (22/4/13).

Lomba yang ditaja tim penggerak PKK Kabupaten Pelalawan tersebut dalam rangka menyambut Hari kartini tahun 2013 di gelar di gedung serba guna kantor camat pangkalan Kerinci. Dengan lomba Busana diyakini akan membengkitkan semangat budaya akan kebaya nasinal.

Ketua Tim PKK, Ratna Mainar Harris menuturkan bahwa hari Kartini sebagai simbol suatu gerakan para wanita. Di emansipasi wanita ini harus mampu berkarir atau perperan ganda, dalam menyalurkan potensi dan kreatifitas mereka untuk melestarikan seni budaya asli Indonesia.

Maka dengan lomba busana ini, akan menjadi suatu ajang mengaktualkan kebaya atau pakaian tradisional kartini. Yang merupakan warisan leluhur bangsa kepada kaum wanita.

“kita harapkan lomba ini akan menimbulkan minat para wanita untuk melestarikan budaya dan mengenang perjuangan Kartini dalam meningkatkan derajat wanita di Indonesia,” harapnya. (dn/rz)