borgolRokan Hulu (SegmenNews.com)– Angka kriminalitas di Kabupaten Rokan Hulu terus meningkat, kriminalitas dilatar belakangi oleh kesejahteraan ekonomi seperti pencurian dan perjudian.

Terhitung hingga pertengahan bulan April 2013 angka kriminalitas yang di tangani tidak pidana umum Kejaksaan Negeri Pasir
Pangaraian telah mengeluarkan 150 surat pemberitahuan dimulainya (SPDP) atau dua per tiga perkara dari 400 perkara yang di sidik kejari sepanjang tahun 2012 lalu.

Bila di rata-ratakan, maka tindak pidana umum yang terjadi di tahun 2012 lalu hampir mencapai 34 kasus perbulannya. Sementara di pertengahan april 2013 ini rata-rata kasus Pidum yang terjadi hampir mencapai 38 kasus perbulan.

Kasi Pidum, Andre SH,MH sebagian besar kasus pidum yang terjadi di pertengahan april ini umumnya di dasari faktor ekonomi serta kesejahteraan seperti, pencurian dan perjudian.

Menurutnya, selain 150 kasus yang telah dimulai penyidikan kejari juga menyatakan 137 kasus yang sebagian besar terjadi di tahun 2012 lalu saat ini telah p-21. 100 perkara diantaranya saat ini telah di putus oleh pengadilan. (r4n)