Lion AirJakarta (SegmenNews.com)- Sebanyak 28 penumpang pesawat Lion Air yang jatuh di laut dekat Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu (13/4/2013) lalu, mendapatkan santunan dari Lion Air. Setiap penumpang diberikan uang sebesar Rp 55 juta.

Pemberian santunan terhadap 28 penumpang itu dilakukan di Arion Swiss-bel Hotel, Jalan Otista, Kota Bandung, Selasa
(23/4/2013) dilansir detikcom.

Direktur Operasional Daniel Putut mengatakan santunan yang diberikan bagi masing-masing penumpang adalah Rp 55 juta. Seorang bayi yang ada dalam pesawat itu juga mendapat santunan dengan besaran yang sama.

“Ini sebagai bentuk tali asih kita kepada penumpang. Apa yang kita berikan sudah lebih dari UU yang jumlahnya sekitar Rp 4,6 juta,” kata Daniel.

Dengan santunan itu, Lion Air berharap rasa kaget dan trauma para penumpang bisa hilang. “Ini supaya yang kaget, terkejut bisa menerima dengan ini,” ucapnya.

Selain mengundang 28 korban, pihak Lion Air juga sedang berupaya mencari pihak keluarga lainnya. “Kita coba hubungi yang lain,” jelasnya.

Mereka yang tidak hadir dalam kesempatan ini, tetap bisa mengambil santunan. “Tinggal hubungi pihak Lion Air,” tutur Daniel.

Tapi ia mengaku tidak memaksa penumpang untuk menerima santunan itu. “Itu terserah penumpang. Intinya kita punya itikad baik,” tandasnya.

Selain di Bandung, penyerahan santunan juga dilakukan di Bali dan Jakarta. (**)