Wabup Rohul, Ir Hafith Syukri MM
Wabup Rohul, Ir Hafith Syukri MM

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Pada dasarnya Pemerintah kabupaten Rokan hulu mendukung semua kegiatan positif di ntengah-tengah masyarakat, baik itu yang bersifat hiburan dan kegiatan yang mendatangkan manfaat yang positif bai masyarakat. Apalagi kegiatan keagamaan.

Hal itu di sampaikan oleh Wakil Bupati Rohul, Ir Hafith Syukri MM, Senin (22/4) malam pada penutupan festival Rebana tingkat Kabupaten di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Menurutnya, salah satu concoh kegiatan tersebut yakni, festival rebana yang tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat. Dia berharap kegiatan seperti ini juga terus di galakkan ditengah-tengah masyarakat.

“Dikegiatan ini, disamping masyarakat mendapatkan hiburan, masyarakat juga mendapatkan pesan dakwah,” ujarnya.

Ketua Panitia festival rebana, Hamdan menyampaikan pemenang juara 1 diraih oleh Yani berasal dari goup rebana Nur Hidayah Pasir Putih, juara II AZ-ZAHRA dari Desa Danau sati/okak Kecamatan Rambah Samo.

Ditegaskan Hamdan, festival reban ini akan terus di galakkan, sebab rebana adalah kesenian derah yang perlu di lestarikan hingga menjadi suatu kebudayaan bagi masyarakat. (adv/humas)