wabup unRokan Hulu (SegmenNews.com)– Dihari ke-2 pelaksanaan Ujian Nasional (UN ) yang berlangsung Selasa 23 April 2013 di tingkat Sekolah lanjutan Pertama yakni, SMP dan MTS di Rokan Hulu, Wakil Bupati masih melakukan peninjauan guna memberikan semangat dan motifasi siswa.

Kali ini Wabup mengunjungi siswa UN tingkat STP di SMPN 3, SMPN 1 dan MTS di Kecamatan Ujung batu sebanyak 708 siswa yang mengikuti UN. Dengan rincian 171 MTS, 45 pelajar paket B.
Wakil Bupati Rohul, Ir Hafith Syukri MM, menuturkan paling tidak siswa dapat mempertahankan ranking UN di tahun 2013 ini. Selain itu pengawas Un diminta dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga pelaksanaan UN sukses dantida ada kendala dan siswa menadpatkan nilai sesuai harapan.

Katanya, dari 7.192 peserta UN SLTP terdapat di 132 sekolah yakni, 5.840 di 97 SMP Negeri/swasta di Rokan Hulu. Sisanya sebanyak 1.352 peserta UN terdapat dari MTS swasta dan Negeri. Untuk paket B se-Rohul diikuti 317 peserta dari 17 KLP.

Secara keseluruhan UN di Kabupaten Rokan Hulu berjalan lancar diharapkannya, UN berjalan lancar hingga akhir UN. (adv/humas)