knpi siakSiak (SegmenNews.com)– Bertempat di Gedung Tengku Mahratu Siak, Jalan Sultan Ismail Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, Pelaksana Tugas Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Riau, Toni Werdiansyah, S.Si, Rabu (24/4) kemarin melantik Dewan Pengurus Daerah, Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Siak masa Bhakti 2012-2015.

Bupati-siak-knpiIndra Gunawan, SE, Ketua DPD KNPI Kabupaten Siak yang baru dilantik mengatakan, kemajuan suatu Daerah terletak pada Sumber Daya Manusia didukung dengan sumber daya alam. Akan tetapi kemajuan tersebut tidak akan bisa terwujud jika tidak dibarengi dengan andil strategis yang dilakukan Pemuda.

“Oleh sebab itu, untuk memajukan roda pembangunan yang terus digesa oleh pemerintah Kabupaten Siak ini, Pemuda KNPI harus siap menjadi sayap dalam mendukung setiap kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemerintah,” Kata Indra.

Sekapur sirih yang disampaikan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M. Si menyebutkan, semangat yang telah digelorakan oleh kalangan organisasi pemuda baik itu dari DPD KNPI Provinsi Riau maupun dari DPD KNPI Kabupaten Siak merupakan langkah positif bagi semua. Dalam memajukan pembangunan bangsa, masyarakat dan pemuda harus bersama-sama saling bahu membahu dalam memajukan daerah ini.

“Mari satukan suara dan samakan persepsi dalam membangun daerah ini. Pemuda sebagai harapan bangsa citranya harus mampu menunjukkan ide-ide kreatif yang sejalan dengan program pemerintah. Ini penting, karena apa pun juga organisasi pemuda yang ada di negeri ini merupakan bagian dari Pemerintah, dan ia tetap menjadi harapan bangsa,” terang Bupati Siak.

Bupati juga menilai bahwa perjuangan para pemuda bangsa ini akan terus berkobar dan tidak pernah ada kata padam, ditambah pemuda selalu memiliki sikap yang kritis dan selalu menghendaki kemajuan bagi kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, dipaparkan Bupati KNPI harus mampu menjadi peranan strategis dalam melakukan pembangunan bangsa, dan dapat menjawab semua tantangan yang hadir ditengah-tengah kehidupan bangsa dan masyarakat. (rin/rec)