rappPekanbaru (SegmenNews.com)– Belasan mahasiswa asal Pelalawan (IPM-PB) menggelar aksi demonstrasi di bundaran Tugu Selais, Rabu, (24/4), Pekanbaru. Dalam aksinya, mahasiswa menuding Perusahaan PT RAPP belum memberikan kontribusi besar bagi Kabupaten Pelalawan.

“Dimana kontribusi PT RAPP terhadap Pelalawan, kemajuan Pelalawan pada hari ini bukan karena PT RAPP ada di Pelalawan, tetapi karena hasil pemekaran dari Kabupaten Kampar pada tahun 1999,” ujar Kordinator Lapangan, Wan Ardi Gunaman.

Massa mahasiswa juga menuding PT RAPP tidak melakukan pengolahan limbah yang baik. Menurutnya, banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa limbah PT RAPP dibuang di sungai Kampar.

“Hasil penelitian mahasiswa pelalawan mengatakan limbah PT RAPP dibuang di sungai Kampar dengan sebuah bukti di Desa Sereng Kecamatan Pelalawan ikan selalu mati, sekarang airnya berbau bercampur limbah menyebabkan ikan banyak mati,” teriak mahasiswa.

Selain itu masih banyak kejahatan yang dilakukan PT RAPP, sisa kayu industri berserakan di sungai Kampar sehingga nelayan selalu terganggu dengan sisa kayu tersebut. (ur/rn)