Rbbmokan Hulu (SegmenNews.com)– Transaksi pembelian BBM di sejumlah SPBU Kabupaten Rokan Hulu semakin marak, hal itu disebabkan adanya wacana Pemerintah Pusat pembatasan pembelian BBM subsidi.

Kepala bagian ekonomi Pembangunan Pemkab Rohul, Tengku Fauzan Tambusai, Rabu (24/4/13) menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi pembelian dengan jerigen berlebihan, maka Pemkab Rohul bakal lakukan sidak di sejumlah SPBU di Rohul. Seperti di Kecamatan Kepenuhan, Tambusai Utara yan di laporkan marak pembelian dengan jerigen.

“Pemkab Rohul sebenarnya tidak tutup mata atas maraknya pemjualan BBM subsidi dengan jerigen oleh pihak SPBU ini, namun masih ada pertimbangan sebab lokasi SPBU jauh dari perumahan warga, sedangkan BBM subsidi juga menjadi kebutuhan masyarakat di daerah sulit,” tandasnya.

Oleh itu, hal yang dimungkinkan dilakukan Pemerintah saat ini adalah peningkatan [pengawasan dalam penjualan BBM menggunakan jerigen, agar penyalurannya tepat sasaran.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan sidak ke beberapa titik SPBU di kecamatan yang jauh dari kota, terutama SPBU yang selama ini disinyalir melakukan transaksi penjualan BBM subsidi kepada orang membawa jerigen di atas batas kewajaran,” tegasnya. (adv/hum)