Bupati Siak: Ormas Pemuda bangun hal Positif daerah

bup pengukuhanSiak (SegmenNews.com)– Bertempat di halaman Kantor Telkomsel Jalan Sultan Syarif Hasyim Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, Lurah Kampung Dalam Tengku Indra Putra, S. STP, Jumat (26/4) mengukuhkan ketua dan pengurus Ikatan Pemuda Kelapa Gading (IPKG) RW 02-RW 05 Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak.

Bupati Siak Drs. Syamsuar, M. Si yang hadir langsung dalam acara pengukuhan ketua dan pengurus IPKG dalam sambutannya menyampaikan, dengan lahirnya sejumlah organisasi kepemudaan di Kabupaten Siak ini sangat diharapkan kiprahnya dalam membawa hal positif bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Intinya, pemuda harus memberikan citra positif bagi penerusnya kemudian.

“Ini penting, karena dengan adanya organisasi pemuda, bagi pemuda yang memiliki bakat dan talenta bisa disalurkan melalui organisasi kepemudaan yang dibentuk, baik itu bakat di bidang olahraga, seni maupun agama. Bila hal ini dapat ditonjolkan dan dilakukan dengan baik, ia akan bisa bermanfaat bagi kita,” urai Bupati.

Disebutkan Bupati Siak, aaat ini sudah ada dua organisasi Pemuda yang dikukuhkan oleh pejabat setempat. Sebelum pengukuhan IPKG dilaksanakan, pada hari sebelumnya telah dikukuhkan Ikatan Persatuan Pemuda Sutomo Sekitar (IPPS).

Apa yang menjadi program organisasi menurut Bupati juga harus dijalankan guna meraih prestasi serta membentuk pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Pemuda hendaknya tidak melakukan hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, di mana pemuda sangat rentan dengan hal tersebut.

“Para pemuda juga harus bisa bersaing dalam berprestasi. Kita harus perang dengan narkoba, Kabupaten Siak harus bebas narkoba,” tutur Bupati Syamsuar menegaskan. (rin)