Uji dan Motor Kawasaki yang kecelakaan (foto detikhot)
Uje dan Motor Kawasaki yang kecelakaan (foto detikhot)

Jakarta (SegmenNews.com)– Ustad Jeffry Al Buchori atau Uje meninggal dunia pada usianya yang ke-40 pagi ini akibat kecelakaan motor sport di kawasan Pondok Indah. Uje yang dikenal sebagai ustad yang selalu membawakan dakwahnya dengan bahasa yang santai ini memiliki kisah hidup yang penuh lika-liku.

Uje lahir pada di Jakarta pada 12 April 1973. Lahir di keluarga yang memiliki agama yang kuat, Uje mendapat pendidikan agama yang kuat pula.

Ustad yang sempat juga menjadi pemain sinetron ini sering bercerita tentang masa mudanya yang sempat terjerumus di dunia malam hingga narkoba. Lika-liku hidupnya ini sering dijadikannya sebagai bahan motivasi bagi jamaahnya bahwa tidak ada kata terlambat untuk bertobat.

Titik balik kehidupan suami dari mantan model remaja, Pipik Dian Irawati ini adalah saat dirinya menjalani ibadah umrah bersama ibu dan kakaknya. Disusul dengan amanah sang kakak yang juga seorang ustad, Abdullah Riyad untuk meneruskan jalan dakwahnya di Jakarta. Saat itu, Abdullah harus pindah untuk menjadi imam besar ke Singapura.

Tak hanya berceramah, Uje juga menyampaikan dakwahnya melalui lagu-lagu Islami yang dibawakannya dengan beberapa penyanyi dan grup band.

Uje meninggal setelah motornya menabrak pohon di depan rumah yang beralamatkan di Jalan Gedung Hijau Raya No. 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat (26/4/2013) dini hari.

Uje awalnya dibawa ke RS Pondok Indah oleh masyarakat yang menolongnya. Namun kemudian dirujuk ke RS Fatmawati hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

Menurut informasi yang dihimpun detikHOT, Uje diketahui mengendarai motor Kawasaki E650 B 3590 SGQ. Motor berwarna hijau tersebut pun hancur pada bagian depan.

Kabar duka itu juga dibenarkan oleh salah satu sahabat Uje, Habib Mahdi. Mahdi mengatakan, Uje mengalami kecelakaan di Jalan Gedong Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Benar, habis pulang dari dai center setahu saya, dan dia kecelakaan di Pondok Indah, 20 menit kemudian saya pantau kemudian beliau meninggal dunia,” kata Mahdi kepada detikHOT.

Kecelakaan tersebut juga sudah diumumkan oleh TMC Polda Metro Jaya. Dalam akun Twitter tersebut, korban juga dipastikan meninggal dunia setelah menabrak pohon.

“Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan,” tulis TMC Polda Metro Jaya.

sumber: detikcom