bankriau

PEKANBARU (SegmenNews) – Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Bank Riau Kepri, Dharma Wanita Persatuan Bank Riau Kepri menggelar acara bakti sosial di lapangan Angkasa Kelurahan Simpangtiga, Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (27/4) pagi.
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bank Riau Kepri, Eva Wan Marwan, dalam sambutannya menuturkan, setiap tanggal 1 April Bank Riau Kepri selalu merayakan ulang tahun, namun baru pada tahun ini peringatan ulang tahun dirayakan DWP Bank Riau Kepri dengan menggelar acara bakti sosial.
“Pada perayaan ulang tahun kali ini, kami menggelar kegiatan sosial, pasar murah, pengobatan gratis dan donor darah. Sesuai dengan tema, kami ingin meningkatkan kepedulian kami kepada kaum dhuafa,” ucapnya.
Dikatakan Eva, kegiatan tersebut dilaksanakan Bank Riau Kepri bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Riau, pihak Kecamatan Bukit Raya dan pihak Angkasa Pura. Pada acara tersebut, DWP Bank Riau Kepri menyediakan 1.000 paket sembako yang dijual sebesar Rp60 ribu setiap paketnya.
“Kami menyediakan paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat dhuafa yang kurang mampu. Harga tersebut sudah kami subsidi 60 persen dari harga sebenarnya. Di sini juga ada dokter dan obat-obatan gratis bagi masyarakat yang ingin berobat. Kami berharap, semoga ini dapat bermanfaat,” jelasnya.
Di kesempatan yang sama, Camat Bukit Raya, Chairani dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. “Kami jajaran Kecamatan Bukit Raya, berterimakasih kepada Bank Riau Kepri dengan mengadakan program bakti sosial seperti ini. Karena, program ini bersentuhan langsung dengan masyarakat, setidaknya membantu mreka, apalagi 40 persen masyarakat di sini adalah yang berekonomi rendah” ungkapnya.
Lanjutnya lagi, Bank Riau Kepri sebagai mitra masyarakat ke depannya diharapkan juga melaksanakan program-program lanjutan yang dapat membantu masyarakat seperti ini. Jajaran Kecamatan Bukit Raya siap mendukung semua kegiatan Bank Riau Kepri.
“Sekali lagi, kami sangat berterima kasih dengan kerja sama ini. Kami ucapkan selamat ulang tahun untuk Bank Riau Kepri, semoga lebih maju dan dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.
Di kesempatan tersebut, ribuan masyarakat memadati lapangan Angkasa untuk membeli sembako murah, dan pengobatan gratis. (**)