Siak (SegmenNews.com)– Nasib malang menimpa dua atlit basket untuk memperkuat tim dari Kecataman Dayun pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Siak 2013 yakni Putri Jelita (17) pelajar SMA 10 Kotogasib, dan Popi Septia Aris (17) pelajar SMA 2 Siak.

Senin (29/4/13) sekitar pukul 08.23 WIB, mereka yang tengah mengendarai sepeda motor. BM 5319 SW, bertabrakan dengan mobil Merk Toyota jenis Innova BM 1315 S yang kemudikan Zainal Arifin (30) seorang honor Pemkab Siak, warga Balai kayang, Kecamatan Siak.

Akibat kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tersebut korban Putri mengalami patah tulang kaki, dan Popi mengalami luka ringan dan shok.

Kapolres Siak AKBP S.Putut Wicaksono melalui Kasat Lantas AKP Nurhadi Ismanto, Senin (29/4) membenarkan adanya lakalantas tersebut, dan barang bukti mobil serta sepeda motor telah diamankan di Polsek Siak. Sementara kedua korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina Pekanbaru.

“Ya, telah terjadi lakalantas antara sepeda motor dan mobil Innova di Jalan Sapta Taruna, Siak. korban mengalami patah tulanh dan luka ringan, dan telah mendapatkan perawatan medis dengan cepat. Untuk barang buktinya diamankan di Polsek Siak,” terang Kasat Lantas.

Diketahui bahwa kejadian, awalnya Toyota INNOVA BM 1315 S yang dikemudikan Zainal Arifin keluar dari toko menuju Jalan Sapta Taruna, sesampainya di pertengahan badan jalan datang sepeda motor Yamaha Mio BM 5319 SW yang dikendarai Putri jelita yang berboncengan Popi setia aris, dan tabrakan tak terelakkan.

Sementara itu Camat Dayun Marwoto mengatakan kedua korban lakalantas tersebut merupakan atlit basket yang memperkuat tim Kecamatan Dayun pada Porkab IV Siak 2013 yang baru dimulai ini.

Kedua korban tersebut, memang atlit basket kita. Karena adanya kasus ini terpaksa keduanya tidak memungkinkan bisa mengikuti Porkab ini, tetapi saat kecelakaan, mereka langsung mendapatkan perawatan medis yang maksimal,” terang Marwoto.

Selain itu, Marwoto mengungkan bahwa walaupun dua atlit nya tidak bisa memperkuat timnya pada cabang basket, mereka tetap semangat dan memberikan yang terbaik pada Porkab ini.

“Kita dan para atlit lainnya terus memperjuangkan kemenangan pada Porkab ini, walaupun dua atlit kita tidak bisa mengikuti karena kecelakaan,” ungkap Marwoto. (rinto)