tim_buru_susno-duaji

Jakarta (SegmenNews.com) – Susno Duadji menyerahlah! Imbauan segenap kalangan dianggap bagai angin lalu oleh terpidana korupsi 3,5 tahun itu. Tim pemburu dikerahkan melacak buron Susno.

Meski berulang kali diimbau menyerah, Susno masih aman berlindung di benteng perlindungannya nan misterius.

Eks Kabareskrim ini cuma berani nongol via youtube untuk membela diri. Ia mengaku tidak menghilang maupun melarikan diri. Tindakan Susno menuai kritik tajam dan dinilai tidak jantan.

Kejagung dan Kepolisian bersatu padu melacak keberadaan pensiunan hamba hukum itu.

Berikut 3 tim pemburu buron Susno:

1. Tim Cybercrime

Polri yang memiliki sarana canggih laboratorium cybercrime siap dilibatkan dalam pencarian sang jenderal buron Susno Duadji.

“Semua sarana kita manfaatkan untuk mendukung pelaksanaan tugas jaksa. Kita bersinergi, jaksa mengeksekusi kita mengamankan. Semua akan kita upayakan, jaksa sudah mengirimkan surat kepada Polri,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Suhardi Alius, di Hotel Borobudur, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2013).

Posisi kepolisian, jelas Suhardi, sesuai dengan perintah pimpinan Polri, Jenderal Timur Pradopo, adalah mengamankan jalannya eksekusi.

“Kita dalam porsi bagaimana yang telah dikatakan pimpinan, kita bagaimana mengamankan jalannya eksekusi yang dilakukan oleh jaksa,” ujar Suhardi.

Mengenai keberadaa Susno, Suhardi mengatakan, pihaknya masih mendalami hal tersebut. “Masih kita dalami,” katanya.

Apakah kerjasama antara cybercrime Bareskrim dan kejaksaan adalah bertukar informasi dari hasil penelusuran IT? “Saya rasa itu teknis,” terangnya.
2. Tim Imigrasi ‘Kunci’ Susno ke LN

3. Intel Kejagung

sumber: detik.com