Korban-Serangan-Buaya

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Alih-alih mengharapkan mendapatkan ikan saat mencari ikan di sungai air hitam, Desa Kepenuhan Sejati, Kabupaten Rokan Hulu dengan alat tembak ikan tradisional. Suparno (47) malah mendapatkan serangan seekor buaya ganas.

Akibat serangan buaya tersebut, Suparno mendapatkan 4 luka cakaran buaya di dadanya cukup dalam nyaris menembus jantungnya. Untungnya nyawa Suparno dapat tertolong, karena Suparno segera di larikan ke RSUD Pasir Pangaraian oleh rekannya.

Saat ini, Selasa (30/4), pria yang sehari-harinya bekerja sebagai petani sawit tersebut masih terbaring lemas di RSUD Pasir pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu.

Menurut warga, Yono, kejadian, Senin (29/4) sekitar pukul 10:30 Wib bermula saat korban bersama 3 orang rekannya tengah asyik mencari ikan menggunakan alat tembak ikan tradisional, ketika itu hanya Suparno yang menyelam, sedangkan temannya menunggu di atas permukaan air.

saat korban berada di dalam air tiba-tiba seekor buaya sungai cukup besar menyerang korban, korban mencoba melawan sambil berusaha meloloskan diri dari serangan buaya, pergumulan pun terjadi. Namun setelah beberapa menit berusaha meloloskan diri dari serangan buaya ganas tersebut di bantu rekannya, akhirnya korban selamat sampai kedarat.

Melihat tubuh korban berdarah penuh cakaran buaya, maka rekannya segera melarikan korban ke RSUD.

Diungkapkan Yono bahwa serangan buaya terhadap manusia sudah pernah terjadi. Disungai juga ada puluhan buaya ganas yang bersarang.

Yono didampingi warga berharap agar pihak terkait mencari solusinya, sebab sungai tersebut adalah tempat warga mencari nafkah dengan menangkap ikan. (r4n)