Harga Emas Rp 1,1 Juta

emasPekanbaru (SegmenNews.com)– Harga emas di pekanbaru mengalami penurunan. Anjloknya harga emas akibat harga emas dunia turun.

Murdi Pemilik toko emas Mata Air, di pasar Cikpuan, Kamis (18/4) mengatakan, Kini harga emas yang semula Rp1,3 juta per emas turun menjadi Rp1,1 juta per emasnya, (1 mas=2,5 gram..red).

“Sudah tiga hari ini harga emas perhiasan turun,karena pengaruh harga emas dunia,” ujar Murdi .

Menurut Murdi, pasca penurunan harga jual emas perhiasan, belum ada aksi borong dari masyarakat terhadap emas.

“Belum ada pengaruh atau lonjakan pembelian, karena masih tiga hari. Kalaupun ada lonjakan itu akan terjadi sepekan depan,”tambahnya.

Kata Murdi posisi harga emas saat ini Ini memasuki posisi terendah sepanjang 2 tahun lalu.Setelah sempat mencapai harga tertinggi sepanjang tahun 2013, baru saat ini turun drastis.Hal ini jelas membuat rugi pedagang emas, karena modal beli mereka masih tinggi sementara harus di jual dengan harga rendah.

“Kami merasa rugi, kalau menjual dalam kondisi saat ini. Sebab nilai jualnya lebih rendah dari modal beli kami .Dihitung berat emas tidak rugi, tetapi kalau di hitung uang rugi, karena modal beli mahal, jual murah,” tandasnya.

Meski demikian tambahnya, mereka tetap melayani pembelian emas perhiasan dalam jumlah berapaun.

“Kita tidak batasi kalau ada yang beli banyak. Karena kami Optimis harga akan naik ke normal kembali tiga bulan kedepan,” tambahnya. (rn/ur)