Kecelakaan Kerja, Tangan Pekerja PT RAPP Putus

Korban kecelakaan kerja PT RAPP

Korban kecelakaan kerja PT RAPP

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Safety PT RAPP Pelalawan perlu dipertanyakan. Pasalnya, karyawan PT RAPP tidak henti-hentinya mengalami kecelakaan kerja. Kali ini dua pekerjanya nyaris tewas yakni, Rizal (35) mengalami tangan kiri putus terkena Belt Conveor di areal Wood Yard, sedangkan rekannya yang mengalami dada remuk belum diketahui idenitasnya.

Corporate Communications Manager PT RAPP Djarot Handoko melalui Humas PT RAPP Disra Alldrick, melalui email kepada wartawan , Kamis (11/4) membenarkan telah terjadi kecelakaan yang menimpa karyawan pada Selasa (9/4) lalu saat bekerja di pabrik.

Korban mengalami cedera dan dilakukan evakuasi ke Medical Clinic RAPP, serta langsung dirujuk ke RS di Pekanbaru, guna mendapatkan perawatan dan penanganan yang terbaik,” tulisnya.

Namun sayang dalam email tidak disebutkan kronologis kejadian, bahkan kedua nama korban yang salah satunya harus di terbangkan ke RS Singapur, karena tangan kirinya putus di gilas belt conveor. Sedangkan satu korban lagi yang mengalami dada remuk harus di rawat intensif di RS Awal Bros Pekanbaru.

“Sampai sekarang tim investigasi belum ada memberikan data lengkap dengan kita, karena lagi mengurus korban yang harus mendapatkan perawatan medis,” kata Disra.

Sementara dari berbagai sumber menyebutkan bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat Big Bos PT RAPP Sukamto Tanoto baru saja menijau pabrik kertasnya tersebut. Namun tiba-tiba salah seorang pekerjnya bernama Rizal mengalami kecelakaan yang bekerja dibagian mesin penghancur kayu log tersebut.

Maka kecelakaan yang menimpa korban yang terkesan tidak ada pengawasan tanganya langsung tergilas hingga berusaha di lepas. Tapi naas tangan kiri yang telah terlilit belt conveor putus hingga darah segar keluar. Jaritan kesakitan mengundang ke hadiran para pekerja lainnya.

Dengan kondisi tangan kiri putus korban segera di larikan ke Medical Clinic RAPP. Tapi ke terbatasan peralatan medis terhadap rumah sakit Pabrik kertas terebesaar di Asea tidak membuahkan hasil. Hingga korban kemudian di terbangkan ke RS Singapur untuk menyambung tanganya yang putus.

Belum lagi hilang rasa cemas para pekerja PT RAPP kembali ada pekerja yang menjadi korban, saat bekerja jatuh dan dada remuk terbentur, sekitar pukul 16.30 WIB. Akibat luka dalam cukup parah korban kemudian langsung di larikan ke RS Awal Bros Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan medis. (rz/dn)

Share and Enjoy