ayu-azhari

Jakarta (SegmenNews.com)– Artis dan bintang film layar lebar Ayu Azhari mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu 1 Mei 2013. Kedatangannya itu memenuhi panggilan penyidik KPK yang akan memeriksanya sebagai saksi terkait kasus korupsi pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Ayu yang datang didampingi pengacaranya itu mengaku diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ahmad Fathanah. “Keterkaitannya, dia (Ahmad Fathanah) pernah menghubungi saya terkait pekerjaan saya sebagai entertain,” kata Ayu di kantor KPK.

Ayu mengaku baru mengenal Fathanah setelah mengundangnya untuk sebuah acara. “Saya kenalnya baru, tapi mungkin dia kenal saya lama, dia kenal saya dari TV mungkin. Dia pernah mengundang saya untuk satu acara,” kata Ayu.

Menurut Ayu, perkenalan itu terjadi pada November 2012. Dia pun mengaku tak terkait kasus yang meyeret mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq itu.

“Tidak ada kaitannya. Mungkin karena saya pernah diundang lewat SMS sesuai dengan pekerjaan saya, entertain,” ujarnya.

Ayu mengungkapkan, diundang Ahmad Fathanah untuk mengisi sebuah acara partai pada saat Pilkada. “Ada kaitannya dengan partai, saat Pilkada. Dia menghubungi saya sebagai penyelenggara,” ungkapnya.

Selain Ayu, dalam kasus ini KPK juga memeriksa sejumlah saksi lain. Diantaranya, Sefti Sanustika (ibu rumah tangga), Edi Kustiawan (Pimpinan cab BCA KCU Subang), Priyono (karyawan PT Indoguna Utama), Herry Priyatno alias Tabek (wiraswasta). Ahmad Fathanah diperiksa sebagai tersangka.

 

sumber: vivanews