menegerikanUPP

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Komitmen Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu terus menggeliat, selain melakukan MoU dengan perguruan tinggi di Indonesia. Bupati juga mengupayakan Universitas PairPangaraian (UPP) menjadi Universitas Negeri.

Komitmen tersebut di sampaikan Bupati, Kamis (2/5) di halaman kantor bupati saat upacara Hardiknas. Bupati berharap Universitas UPP jadi Negeri agar sekolah tersebut menjadi pilihan utama putra-putri di Kabupaten Rokan Hulu dan Riau Khususnya dalam menimba ilmu pendidikan perguruan tinggi.

Menurut Bupati, untuk menegerikan UPP tersebut seluruh persyaratan yang sesuai aturannya telah dilengkapi, hanya tinggal menyamaikannya kepada Komisi 9.

“Semua persyarakat sudah lengkap, minggu depan kita akan menghadap ke Komisi 9 untuk menyampaikannya dan membahasnya,” sampai Bupati.

Sementara itu, untuk terus meningkatkan pendidikan tingkat lanjutan atas, Pemkab Rohul terus mengupayakan melakukan berbagai peningkatakan, mulai dari Insfrastruktur sekolah, Laboratorium dan lainnya.

Begitu juga untuk peningkatan sekolah SMK 70 persen dan SMA 30 persen. Seluruh biaya pendidikan dari APBD Rokan Hulu tahun 2013 lebih dari 27 persen untuk pendidikan.

“Kebijakan peningkatan pendidikan terus dilakukan mulai isfrastruktur sekolah dan lainnya. tahun ini lebih dari 27 persen dana APBD Rohul untuk pendidikan,” ujar Bupati. (adv/hum)