chevron

Duri (SegmenNews.com)– PT. Chevron Pacific Indonesia (Chevron), Kamis (2/5) menggelar acara peletakan batu pertama Gedung Perpustakaan Yayasan Habbul Wathan di Duri. Bantuan ini merupakan bagian dari Program Investasi Sosial di bidang pendidikan.

Acara peletakan batu pertama Gedung Perpustakaan Yayasan Habbul Wathan ini dihadiri oleh antara lain Senior Vice President – Sumatra Light Oil Harris Djauhari, IndoAsia Business Unit Social Investment Advisor Syaifuddin Abdullah, Camat Mandau Drs. H. Hasan Basri, MSi, Ketua Yayasan Hubbulwathan Riau – Duri Drs. Hamka, serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Gedung perpustakaan seluas 12 x 8 meter persegi itu nantinya juga akan dilengkapi dengan meubelair penunjang agar bisa langsung difungsikan bagi peserta didik dilingkungan yayasan Hubbul Wathan.

“Kami berharap, keberadaan perpustakaan ini nantinya dapat membantu kelancaran proses belajar mengajar di sekolah ini. Kami ingin mendorong mutu pendidikan di Riau agar menjadi lebih berkualitas,” kata Harris Djauhari.

Camat Mandau, Hasan Basri memberikan apresiasi atas bantuan Corporate Sosial Responsibillity (CSR) Chevron berupa bantuan pembangunan Gedung perpustakaan dan mebelair Perpustakaan yayasan Hubbul Wathan Duri. Partisipasi aktif para pengusaha dalam menyalurkan CSR nya untuk kepentingan masyarakat adalah hal yang patut didukung.

“Dengan bantuan ini diharapkan bisa mendorong pihak lain untuk juga memberikan CRS nya kepada kemajuan Kecamatan Mandau khususnya di bidang pendidikan,”ujar Camat Mandau.

Ketua yayasan Hubbul Wathan, Buya Hamka dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada PT. CPI khususnya kepada Bapak Syaifuddin, Manager PGPA Bekasap Duri atas kesungguhannya yang sangat peduli dengan perkembangan mutu pendidikan di Mandau ini.

“Semua orang tau bahwa Buya dan CPI itu dari dulu berhadapan, tetapi kini bisa berdampingan. Alhamdulillah saat ini Yayasan Hubbul Wathan mendapat bantuan pembangunan gedung perpustakaan yang digagas langsung oleh Bapak Syaifuddin. Kedepannya, kita masih mengharapkan kerjasama dan hubungan yang baik bisa terus terjalin. Melihat kondisi lapangan sekolah yang berdebu, rasanya perlu semenisasi dikemudian hari,” ungkapnya. (pr/ur)