ilustrasi
ilustrasi

Hulu Kuantan (SegmenNews.com)– Warga dan aparat Kepolisian di Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuansing panik. Pasalnya, Bujang Rusman (40) warga Desa Koto-Kombu yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk menggunakan parang di tangannya, Kejadian tersebut berlangsung pada Selasa (1/5) sekira pukul 17.00 WIB.

Bujang Rusman, yang akrab disapa Bujang, kerap mengacungkan dan melempari warga yang berada didekat nya dengan parang yang dipegangnya, kontan saja warga lari tunggang langgang menyelamatkan diri.

Takut aksi Bujang ini akan membahayakan warga sekitar, anggota Kepolisian dari Sektor Hulu Kuantan langsung turun tangan untuk menangkap Bujang, namun upaya penangkapan tersebut tidak berhasil. Pasalnya, Bujang bersembunyi di atas plafon rumahnya.

Selain bersembunyi, bujang juga membawa senjata tajan seperti pisau dan parang, sehingga untuk melakukan penangkapan polisi dan warga kesulitan karena takut mengalami sabetan parang milik Bujang.

Berbagai upaya telah dilakukan warga antara lain, melempari Bujang dengan air cabe dengan maksud warga supaya mata miliknya mengalami kepedihan sehingga upaya penangkapan bisa berhasil, namun upaya tersebut tidak juga membuahkan hasil.

Berbagai rayuan dan bujukan dilakukan oleh pihak keluarga untuk menaklukan Bujang, namun rayuan tersebut tidak diindahkannya, bahkan amukannya semakin menjadi. Hingga berita ini diturunkan Bujang belum berhasil ditangkap.

Pantauan di lapangan Bujang tidak lagi berada di dalam rumah, dirinya melarikan diri ke kedalam hutan yang ada di desa tersebut, situasi kini mencekam sebab warga ketakutan sebab Bujang melarikan diri dengan senjata di tangan.

Menurut informasi, beberapa waktu lalu Bujang sempat di tangkap warga lalu di bawa kerumah sakit jiwa di Pekan Baru, namun entah mengapa meskipun belum sembuh Bujang dikeluarkan oleh pihak keluarga dari rumah sakit tersebut.(akr/knc)