Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi memberikan tausiah di Masjid Agung Islamic center baru-baru ini
Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi memberikan tausiah di Masjid Agung Islamic center baru-baru ini

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Bupati Rokan Hulu, Drs H Ahmad Msi terus memacu semangat disiplin para pegawai dalam melaksanakan semua Program kegiatan keagamaan yang di terapkan oleh Pemerintah Rokan Hulu.

Bupati juga berjanji akan meng umrohkan bagi pegawai yang disiplin menjalankan Program keagamaan seperti, melaksanakan sholat berjemaah di waktu zuhur dan ashar dan subuh di masjid Agung Madani Islamic Center PasirPangaraian, rajin mengikuti wirid pengajian yang dilaksanakan seminggu sekali tepatnya di hari Rabu. Serta rajin menjalankan puasa sunah Senin dan Kamis dan bisa menghafal alqur’an.

Janji itu disampaikan Bupati di hadapan seluruh pegawai pada acara apel sore, Kamis (2/5/13) kemarin dihalaman Masjid Agung Madani Islamic Center PairPangaraian.

“Bagi pegawai yang rajin mengikuti seluruh Program Keagamaan yang diterapkan Pemda Rohul, akan di berangkatkan Umroh. Nanti akan diplih 10 Pria dan 10 Wanita terpilih akan diberangkatkan,” tegas Bupati.

Menurut Bupati pemberangkatan Umroh tersebut sebagai hadiah atas keseriusan mereka dalam melaksanakan Program keagamaan, dan juga untuk memberikan motifasi bagi para pegawai agar lebih giat menjalankan syariat Islam sebagai khas masyarakat di kabupaten Rokan Hulu.

Ditegaskan Bupati lagi bahwa, dana untuk umroh tersebut dianggarkan melalui APBD tahun 2013. Sedangkan penilaian pegawai di mulai hari Jum’at (3/5/13), tim penilai juga menilai berdasarkan tingkat kehadiran pegawai tahun 2011 lalu dalam menjalankan sholat berjemaah di Masjid Islamic Center.

“Hendaknya motifasi ini menjadi spirit bagi pegawai dalam melaksanakan Program keagamaan dengan baik. Sebagai Pimpinan, tentunya memberikan contoh dan menyuruh pegawai dan masyarakatnya pada kebaikan terutama dalam menjalankan Syiar Islam. Sehingga nilai-nilai keagamaan benar-benar dirasakan masyakat yang akan mendarah daging ditengah-tengah masyarakat di Negeri Seribu Suluk ini,” urai Bupati. (adv/hum)