Drs H Achmad Supardi meluncurkan buku
Drs H Achmad Supardi meluncurkan buku

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Senin (6/5) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu,Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan,MA meluncurkan Buku karangannya yang berjudul “Zakat Potensi Ummat Yang Terlantarkan”.

Peluncuran dilaksanakan bersamaan dengan apel bersama pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu. Pada kesempatan itu pula, Ahmad Supardi menyerahkan buku tersebut kepada, Kepala KUA se Rokan Hulu yang diwakili
KUA Kunto Darussalam, Drs.H. Saparuddin Pulungan, Kepala MtsN Rambah Akhiruddin Nasution,S.Ag, Pengawas Madrasah, Drs.H.Armen ZA, dan Kepala MAN Pasir Pengaraian Dewi Sami Wardani.

Dalam sambutannya, sesuai dengan ungkapanya di buku tersebut Ahmad Supardi mengatakan, berdasarakan riset BAZNAS dan ITB potensi zakat pada tahun 2011 mencapai Rp.117 Triliun dari rumah tangga dan Rp 100 Triliun dari perusahaan milik muslim. Jumlah tersebut akan mencapai empat kali lipat atau Rp 868 Triliun bila infak, sedekah dan wakaf juga tergarap dengan baik.

Berpijak dari hasil penelitian tersebut, sambung Supardi, tentunya menyentakkan kita ummat Islam jika saja potensi zakat yang demikian besar itu bisa terealisasi dan terkelola dengan baik. Sehingga dengan demikian kemiskinan yang menjadi masalah ummat saat ini bisa menjadikan zakat sebagai salahsatu jalan untuk mengantisipasinya.

Buku dengan jumlah halaman 316 halaman yang terdiri dari 17 bab tersebut, ditulis dengan bahasa yang sederhana dan juga memuat nash-nash yang cukup jelas dan kuat ini membuat buku ini mudah dicerna dan cepat dimengerti.

Diakhir sambutannya, Supardi mengimbau kepada para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan selaku ujung tombak kementerian agama di tengah masyarakat agar berperan aktif dalam mensosialisasikan zakat di tengah masyarakat. (rls/r4n)