bup porkabSiak (SegmenNews.com) – Keberhasilan Kontingen kecamatan Tualang meraih Juara Umum pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2013, merupakan keberhasilan yang dicapai oleh kecamatan ini 3 kali secara berturut-turut.

Tentunya keberhasilan ini memaksa 13 kecamatan lain yang ada di lingkungan Kabupaten Siak merelakan piala bergilir yang diperebutkan pada Porkab Siak menjadi hak milik Kecamatan Tualang.

Hal ini terungkap pada penutupan Porkab Siak, Sabtu (4/5) di Stadion Sepak Bola Siak.

Pengumuman yang dibacakan panitia menyatakan Kecamtan Tualang memiliki poin tertinggi dengan perolehan 405 Poin dengan rincian perolehan 276 medali Emas, 93 medali Perak dan 36 medali Perunggu 36. Posisi ke dua berhasil diraih oleh Kecamatan Siak dengan total Poin 307 dan rincian medali Emas 180, Perak 93, Perunggu 30. Menduduki posisi ke-3 yakni kecamtan Mempura dengan peolehan 188 Poin dan rincian perolehan medali Emas 120, Perak 45, Perunggu. Disusul oleh kecamtan Kandis 166 Poin, Sabak Auh 147 Poin, Koto Gasib 106 Poin, Sungai Mandau 106 Poin, Minas 88 Poin, Sungai Apit 85 poin, Lubuk Dalam 77 Poin, Dayun 76 Poin, Bungaraya 64 Poin, Kerinci Kanan 54 Poin, Pusako 15 Poin.

“Dengan Demikin, Maka Juara Umum pada Pekan Olahraga Kabupaten IV Siak 2013 ini adalah Kontingen Kecamatan Tualang dengan Jumlah Pion 405, Juara 2 diraih oleh Kecamtan Siak dengan perolehan 307 Poin dan Juara 3 diraih oleh Kecamatan Mempura dengan perolehan 188 Poin,” dalam keputusan Panitia yang dibacakan oleh Ketua Panitia Porkab IV Siak Drs H. Fally Wurendarestro

Pada Porkab ke-IV ini kecamtan Tualang berhasil memimpin dari hari ke-2, yang mana hari pertama poin tertinggi diraih oleh Kecamtan Sungai Mandau. Dihari Kedua, Tualang berhasil memimpin dengan menggeser Sungai Mandau ke urutan 2. Dihari ketiga Tualang memimpin sementara kecamatan Siak menduduki urutan ke-2 dengan menggeser kecamatan Sungai Mandau ke urutan 3. Hari berikutnya dan sampai Porkab usai Tualang berhasil memimpin poin, hingga akhirnya dinobatkan menjadi juara umum

Porkab IV Siak 2013 secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri M.Si, hadir pada kesempatan tersebut Bupati Siak Drs. H. Syamsuar MSi, Ketua Koni Amzar, Camat se-kabupaten Siak, Kapolsek Siak Kompol Awin.

Dalam sambutannya Wabub menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras panitia dalam mensukseskan kegiatan ini. Taklupa ucapan terimakasih juga disampaikan pada seluruh atlet dari tiapa kecamatan, yang telah berpartisipasi dan bersungguh-sungguh melakukan pertandingan, sehingga keberhasilan dalam porkab tercapai.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga merupakan sauatu langkah dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda Riau) 2014 mendatang, yang mana atlet terbaik akan dijaring menjadi Kontigen Siak dalam mengikuti Porkab mendatang

“Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi, baik bagi para atlet, pecinta olahraga dan unsur lainnya, sehingga memperkuat persatuan kita,” ungkap Wabub.(adv)