Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Sebanyak 48 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dilantik Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Riau, Selasa (7/5) bertempat dihotel Sapadia PasirPangaraian. Yang dilanti dituntut bekerja sesuai prosedur dan independen.

Ketua Panwaslu Riau, Rosidin Roslan MPdi menyampaikan, panwascam yang dilantik harus bertanggung jawab dalam bekerja, sesuai prosedur aturan, profesional dan mengedepankan independen dalam melaksanakan Pemilihan di Kabupaten Rokan Hulu khususnya.

Hal tersebut juga di sampaikan oleh, ketua Panwaslu Rohul, Suherman SAg, selaku Panwascam harus menciptakan rasa solidaritas antar sesama pengawas, agar Pilkada di Rokan Hulu bisa berjalan lancar, aman dan kondusif. Sebab, Paswascam adalah posisi penting dalam proses Pilkada karena pengawasan jalannya Pilkada tergantung Panwasnya.

Sementara itu Asisten 1, M Munif, Msi mengingatkan bahwa saat ini banyak isu-isu politik yang beredar di tengah-tengah masyarakat. Oleh itu Panwaslu harus jeli dalam mencari fakta kebenaran isu tersebut, tentunya harus bekerja independen. (r4n)