un sdSiak (SegmenNews.com) – Sebanyak 533 orang murid Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Sungai Apit, kemarin, digelar secara serentak mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD. Pada hari pertama UN, siswa akan dihadapkan soal Bahasa Indonesia dan naskah soal sudah sampai disekolah masing masing.

Alhamdulillah, hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD di Kecamatan Sungai Apit berjalan aman dan lancar. “Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD di Kecamatan Sungai Apit berjalan aman dan lancar, dari 533 siswa seluruhnya hadir dan naskah soal sudah tiba disekolah masing masing. Kita berharap pelaksanaan UN akan berjalan aman dan lancar hingga berakhirnya pelaksanaan pada hari Rabu (8/5) mendatang,”ujar Kepala UPTD

Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sungai Apit, Selamat SPd.I, usai melakukan pemantauan bersama Upika Kecamatan Sungai Apit.

Sementara itu Sekcam Sungai Apit Suparni,S.Sos mengatakan bahwa hari pertama pelaksanaan UN tingkat SD di Kecamatan Sungai Apit berjalan sebagaimana yang diharapkan. “Dari pantauan kami dibeberapa sekolah di Kecamatan Sungai Apit, hari pertama pelaksanaan UN tidak ada kendala. Naskah soal sudah tiba disekolah tepat waktu dan tidak ada keluhan dari siswa tentang materi soal UN.Kita berharap hasil kelulusannya nanti memuaskan,”harap Sekcam.(adv)