Askar The king demo
Askar The king demo

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Suporter PSPS Pekanbaru, Askar The King menggelar aksi demo didepan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga. Dalam aksinya tersebut para suporter menuntut agar Dispora Riau mengizinkan PSPS menggunakan Stadio Kharuddin Nasution.

Seperti diketahui PSPS telah kembali ke Pekanbaru setelah Kampar tak mampuh lagi menseponsori PSPS dan di jadwalkan Sabtu (11/05/2013) PSPS akan melakukan pertandingan ISL yang akan berhadapan dengan Barito Putra. Demikian Dikatakan Koordinator Lapangan (Korlap) Askar The King,Khairuman kepada utusanriau.com, Rabu (08/05/2013).

“Kita meminta agar Dispora memenuhi kengininan kita. Kita tidak meminta Stadion Utama Riau tapi kita hanya minta agar diizinkan PSPS agar bisa menggunakan Stadion Kharuddin Nasution, Rumbai,”ujarnya.

Khairuman juga mengatakan bahwa PSPS ini merupakan milik Riau dan ini harus dibantu termasuk Pemerintah.”PSPS inikan milik Riau jadi sudah sewajarnya pemerintah mendukung PSPS,”ujarnya.

Pada aksi tersebut massa terlihat kecewa.Pasalnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Edi Satria sedang tidak berada ditempat.Seperti diketahui Edi berada di Jakarta mendampingi Penitia Islamic Solidarity Games (ISG) III. Dalam hal ini gubernur Riau, HM Rusli Zainal yang melaporkan kesiapa ISG di Riau.

Perwakilan dari Askar The King telah berjumpa dengan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Riau, Mislan. Mislan mengatakan untuk mendapat izin penggunaan Stadion Kharuddin Nasution harus langsung diputuskan oleh Dispora.

Namun, menurut Mislan kondisi Stadion yang lebih dikenal dengan sebutan Stadion Rumbai ini belum dapat dipergunakan karena masih dalam tahap pemeliharaan. Seperti pemasangan shuttle ban, pengecatan, penggantian toilet dan hal lainya termasuk perawatan rumut.

“Saat ini memang Stadion dalam tahap pemeliharaan sehingga memang belum dapat digunakan.Untuk keputusanya kita menunggu Pak Kadis,”ujarnya. (Dn/Ur)