panwasluTeluk kuantan (SegmenNews.com)– Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kuantan Singingi mengharapkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu Legislatif 2014 mendatang, khususnya terkait calon legislatif yang terindikasi bermasalah.

“Jika ada informasi terkait calon legialatif (caleg) yang terindikasi bermasalah, cepat sampaikan kepada Panwaslu,” ujar Ketua Panwaslu Kabupeten kuansing, Alfias, kepada wartawan, di restoran Salero Kampuang, Teluk Kuantan, Jumat (10/5).

Dia mengharapkan pengawasan serta partisipasi masyarakat dan juga media selama berlangsungnya masa tahap pencalonan, hingga Pemilu mendatang.

Selain itu, dia juga meminta pengawasan masyarakat, jika ada mengetahui Pengawas Pemilihan tingkat Kecamatan (Panwascam) yang ditenggarai bersekongkol dengan salah satu caleg.

“Kalau ada Panwascam yang “main mata” dengan caleg tertentu, laporkan saja kepada kami,” tegasnya.

Panwaslu Kabupaten Kuansing akan menindak terhadap anggotanya, baik di tingkat kecamatan hingga pengawas Pemilu di lapangan yang terbukti terlibat mendukung salah satu caleg. Karena akan menciderai demokrasi yang telah dibangun dengan baik selama ini. (dn/knc)