jalan siak rusakSiak (SegmenNews.com) – Jalan poros dari Desa Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit menuju Desa Perincit Kecamatan Pusako yang panjangnya kurang lebih 7 Kilometer, kondisi sekarang ini semakin parah. Dimana besi coran sudah banyak yang tegak dan badan jalan banyak yang berlobang. Bagi warga luar atau warga yang sekali sekali datang atau melintasi jalan tersebut haruslah ektra hati hati jika tidak mau tersangkut besi coran.

Terkait kerusakan jalan tersebut, salah seorang warga Desa Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit Muhammad Amin (37) kepada wartawan, Kamis (9/5) mengatakan bahwa kerusakan jalan poros dari Desa Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit menuju Desa Perincit Kecamatan Pusako sudah berlangsung cukup lama. “Jalan poros dari Desa Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit menuju Desa Perincit Kecamatan Pusako dibangun saat Kecamatan Sungai Apit masih bergabung dengan Kabupaten Bengkalis, namun hingga sekarang jalan tersebut belum mendapat sentuhan dari Pemkab Siak. Untuk itu kami dari masyarakat sangat mengharapkan perhatian dari pihak terkait supaya jalan tersebut segera diperbaiki,”sebut Amin.

Hal senada juga diungkapkan Takdir (42) warga Desa Perincit Kecamatan Pusako, menurut dia kerusakan jalan poros dari Teluk Mesjid menuju Desa Perincit saat ini sudah cukup parah, kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh truk truk pengangkut buah sawit yang setiap hari melintasi jalan tersebut. “Jika tidak ada upaya perbaikan jalan poros dari Desa Teluk Mesjid menuju Desa Perincit dikuatirkan kerusakan jalan tersebut semakin parah dan warga akan kesulitan untuk melintasinya,”ujar Takdir.

Terkait kerusakan jalan Teluk Mesjid menuju Desa Perincit, Bupati Siak Drs.H Syamsuar MSi mengatakan Pemerintah Kabupaten Siak akan membangun jalan tersebut pada tahun 2014 mendatang. “InsyaAllah pada tahun 2014 mendatang, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas terkait akan membangun jalan poros Desa Teluk Mesjid menuju Desa Perincit dan pembangunan tersebut akan menjadi prioritas,”ujar Bupati Siak disela sela acara pembagian zakat di Kecamatan Pusako baru baru ini.(adv)