ilustrasi
ilustrasi

Tualang (SegmenNews.com)– 14 pelajar yang sedang asik teler karena menghisap lem cap kambing di Kabupaten Siak di tangkap Polisi, Jumat (10/5/13).

Penangkapan para pelajar tersebut terjadi di dua tempat yakni, di jalan raya Kilometer 07 Perawang ditangkap 8 orang pelajar, sedangkan 7 orang pelajar lagi ditangkap di jalan Gurami berdekatan dengan rumah sakit tentara Kecamatan Tualang.

Semula 14 pelajar diamankan di Mapolsek Tualang, namun setelah pelaku diberi arahan dan nasehat para pelajar yang terlibat mabuk lem tersebut diserahkan kepada kepala sekolah yang dijemput oleh para orang tua mereka.

Kapolsek Tualang Kompol Wawan SH, membenarkan adanya penangkapan terhadap 14 pelajar di Kecamatan Tualang tersebut, mereka ditangkap karena menghisap lem atau “play”. Setelah itu, mereka diserahkan ke orang tuanya.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat, dan setelah dilakukan pengecekan di dua TKP tersebut, akhirnya para pelajar yang lagi asik ngisap lem dan ada yang telah selesai, kita amankan,” ungkapnya.

Kapolsek mengimbau kepada orang tua agar lebih berhati-hati terhadap pergaulan anak mereka, orang tua juga harus mengawasi anak mereka. Agar perbuatan anak tidak keluar jalur yang dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak nantinya.

“Pihak sekolah juga harus memberi arahan kepada para siswanya akan bahaya zat-zat yang memabukkan dan Narkoba,” imbaunya.(rinto)