Danjen Kopassus
Danjen Kopassus

Jakarta (SegmenNews.com)– Aksi preman masih meresahkan masyarakat di beberapa daerah. Seperti perilaku Klewang (57) yang menjadi tersangka kasus perkosaan ABG yang juga cukup disegani kelompok geng motor di Pekanbaru. Kopassus siap membantu polri mengatasi preman sekelas Klewang.

“Itu wilayah kepolisian karena terkait keamanan. Tapi kalau suatu saat TNI dimintai bantuan, termasuk di dalamnya Kopassus siap membantu,” kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (12/5/20013)dikutip dari detik.com.

Aksi Klewang sudah lama meresahkan warga Pekanbaru, Riau. Klewang masuk di Pekanbaru pada tahun 2011 lalu, mengklaim sebagai geng motor XTC di Bandung. Sekalipun Klewang sudah tua, namun dia bisa menjadi orang yang paling disegani di kelompok geng motor. Malah pelaku perkosaan ABG di depan anggotanya ini, menjadi inisiator tindak kriminal di kelompoknya.

Kini sepak terjangnya sudah berakhir di balik jeruji. Klewang kelahiran Brebes Jawa Tengah ini sampai sekarang masih melakukan gerakan tutup mulut. Dia membantah segala tudingan. Padahal sejumlah saksi dari kelompoknya yang kini juga ditahan polisi, mengakui jika Klewang merupakan dalangnya.

Sesuai keterangan pihak kepolisian, perilaku Klewang ini memang sangat biadab. Dia memperkosa ABG yang dia tangkap saat berpacaran di kawasan Stadion Utama Riau. ABG itu dia perkosa bersama 3 panglimanya. Dan perbuatan itu sengaja dia pertontonkan di depan anggota geng motornya.(dtc/r4n)