Bupati Bengkalis Herliyan saleh
Bupati Bengkalis Herliyan saleh

Bengkalis (SegmenNews.com)– Senin (13/05), Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh dengan tegas mengungkapkan dalam masa era kepemimpinannya masayarakat diharapkan tidak ada lagi terkotak-kotak, dan tidak ada lagi yang namanya Tim Sukses, hendaknya seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis harus mendukung program yang telah dibuat Pemerintah Daerah.

“Saya sebagai Bupati Bengkalis dengan tegas mengatakan tidak ada lagi yang namanya tim sukses, sejak saya dilantik saya milik masyarakat Kabupaten Bengkalis,”Ujar Herliyan usai menyerahkan bantuan kepada penyandang cacat di Sungai Pakning beberpa hari yang lalu.

Begitu juga dengan kebijakan yang telah dibuat juga harus didukung untuk kepentingan masyarakat, seperti program UEDSP,
INBUP-PPIP, ADD, itu semua di programkan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di setiap desa di Kabupaten Bengkalis.

Contoh tersebut tidak harus dimulai dari tngkat desa, seperti pemilihan Kades apa bila calon yang diusung sekelompok orang
memenangi Pilkades tersebut, maka sejak ia dilantik harus memberikan pemerataan kepada dusun yang ada di desanya.

“Ini sebuah contoh dari bawah dan hal itu juga saya lakukan sejak saya dilantik sebagai Bupati,”ungkap Herliyan.

Akan tetapi kata Herliyan ia sebagai Bupati tentu tidak bisa melarang kalau memang ada yang mengaku sebagai tim sukses
lagi ditengah masyarakat , kalau memang ada hanya dilakukan oleh individu.

“Kalau bersifat individu biar kan saja , kenyataannya sekarang saya tidak pernah membedakan untuk kepentingan masyarakat”,kata herliyan dengan tegas.

Terpisah sepertinya pernyataan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh Timsus masih berkeliaran secara individu di masing- masing SKPD dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkalis ditahun 2013 ini.

Hal demikian seperti beredar kabar bahwa kegiatan fisik atau penunjukan langsung (PL) dikantor Camat Siak Kecil diborong oleh Timsus.

Hal demikian seperti diutarakan salah seorang masyarakat Siak Kecil Adi dirinya mengaku kegiatan fisik penunjukan langsung (PL) dikantor Camat Siak Kecil sudah diborong hampir setengah dari seluruh kegiatan yang ada dikantor Camat Siak Kecil tersebut.

“Kita pernah meminta tolong oleh Pak camat Siak Kecil supaya tahun 2012 lalu diberikan pekerjaan kegiatan yang ada dilingkungan Camat Siak Kecil. Tetapi justru sudah habis dibagi- bagikan, katanya untuk timsus. Tahun 2013
inipun dikabarkan telah habis”,terang Adi.(Adv)