Material membahayakn dan jalan berdebu
Material membahayakn dan jalan berdebu

Tualang (SegmenNews.com)– Akibat tumpukan material jenis Base B dijalan mengabaikan penggunaan rambu-rambu atau tanda-tanda adanya material tersebut, dan juga debu yang cukup tebal saat kendaraan melintas sehingga membahayakan pengendara.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Siak AKP Nurhadi Ismanto, akan melayangkan surat teguran kepada pihak rekanan yang mengerjakan yakni PT. Harapan Riau Bedelau Sejahtera dan Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) untuk memperhatikan lingkungan sekitar proyek pemeliharaan sekitar Rp 13 miliar tersebut.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan saat pengerjaan proyek pemeliharaan jalan tersebut, kita akan memberikan surat kepada kontraktor dan dinas terkait untuk dapat memperhatikan tumpukan material yang tidak dilengkapi dengan rambu-rambu, dan juga menyarankan agar dilakukan penyiraman agar debu tidak tebal saat kendaraan melintas, kasihan masyarakat kita,” terang Kasat Lantas Polres Siak.

Sementara itu, Kepala UPTD BMP Kecamatan Tualang Dodi Eka Putra mengaku akan segera memberitahukan ke kontraktor untuk segera dipasang dan juga kepada PPTK proyek tersebut.

“Seharusnya ini wewenangnya PPTK, tapi karna saya UPTD nya, ya! Untuk itu kita akan segera memberitahukan hal tersebut ke kontraktor untuk segera memasang rambu-rambunya, dan hal itu juga demi kelancaran proyek tersebut,” ungkap Dodi Eka Putra.

PPTK dalam pelaksanaan proyek pemeliharaan jalan tersebut yakni Achmad Husin, belum dapat mengkonfirmasikannya karena Hp miliknya dihubungi tidak diangkat dan pesan singkat atau SMS belum dijawab. (rinto)