Achmad diarak denegn mengendarai Motor Gede
Achmad diarak denegn mengendarai Motor Gede

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Drs H Achmad Msi, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu, mendaftar penjaringan bakal calon Gubernur Riau, Senin (13/3/2013). Pada pendaftaran itu, Bupati Rokan Hulu itu diikuti ratusan pendukungnya dengan mengendarai motor gede (moge) hingga ke Sekretariat DPD Demokrat Riau di Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

“Secara resmi tadi kita telah mendaftar sebagai Cagubri dari Partai Demokrat dengan membawa persyaratan yang lengkap,” katanya kepada wartawan usai mendaftarkan dirinya sebagai Cagubri dari Partai Demokrat.

Achmad optimis jika nantinya DPP Demokrat akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk dirinya agar bisa membawa nama Partai Demokrat dalam memperebutkan kursi Gubernur Riau pada pemilihan nantinya.

“Biasanya DPP Demokrat sebelum memutuskan nama, mereka akan melihat sejauh mana kualitas, elektabilitas dan konstribusi seorang calon, baik itu terhadap partai maupun daerah. Inilah yang membuat kita semakin optimis kalau DPP nanti mengeluarkan rekomendasinya untuk kita,” jelasnya.

Dia berharap, agar segala persyaratan bakal calon Gubernur Riau yang telah diserahkan kepada Tim 7 DPD Demokrat Riau tidak menemui permasalahan lagi.

“Ini salah satu bentuk demokrasi yang ada di Partai Demokrat. Meskipun banyak calon yang telah mendaftar sebagai Cagubri partai Demokrat, kita tetap yakin dan optimis, DPP akan merekomkan kita nantinya,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Tim Tujuh DPD Demokrat Riau, Chaidir kepada wartawan, mengatakan Achmad merupakan bakal bakal calon Gubernur Riau pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus mendaftarkan dirinya kepada Tim Tujuh DPD Partai Demokrat. (den)