uangRokan Hulu (SegmenNews.com)– Kementerian Agama RI melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu kembali menggelontorkan Bea Siswa untuk siswa miskin di Madsarah se Rokan Hulu.Untuk tahun 2013 ini total BSM yang dialokasikan sebesar Rp.789.660.000 untuk 1.762 siswa miskin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Drs.H. Ahmad Supardi Hasibuan,MA menegaskan, BSM tersebut akan disalurkan antar lain ke 307 siswa miskin MI, 1.088 siswa Mts, dan 367 siswa MA. Untuk siswa MI akan disalurkan sebesar Rp 360.000 per siswa, untuk siswa Mts Rp.550.000 per siswa, sedangkan untuk siswa MA dialokasikan sebesar Rp.780.000 per siswa.

Lebih lanjut Supardi menjelaskan, sesuai petunjuk pencairan, penerima BSM tersebut adalah siswa MI, Mts dan MA mulai kelas awal sampai kelas terakhir. Sedangkan madrasah penerima adalah madrasah negeri dan swasta yang telah memilki izin operasional.

Berdasarkan surat edaran yang disampaikan kepada para Kepala Madrasah se Rokan Hulu, Ahmad Supardi meminta pihak madrasah seger melakukan pendataan siswa miskin dan diusulkan sebagai penerima BSM. Tentu saja, sambung Kakankemenag, berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang juga dilampirkan dalam edaran tersebut.

Terkait penggunaan dana BSM itu sendiri, dikatakan Supardi, bisa meliputi, pembelian buku dan alat tulis, pembelian baju seragam madrasah, pembayaran transportasi ke madrasah dan keperluan lain yang berkaitan dengan pembelajaran di madrasah.(rls)