Aceng Herdiana
Aceng Herdiana

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kepala Badan Penanggulanagn Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu, Aceng Herdiana dalam waktu dekat akan mengajukan asuransi kesehatan  bagi anggota melalui APBD Perubahan Rohul 2013.

Hal itu dikatakan Aceng Usai pembukaan acara Sosialisasi Penyelamatan Evakuasi dan Penanggulangan Bencana yang ditaja oleh BPBD Riau di hotel putri bungsu pasir Pangaraian, Rohul, Selasa (14/5/13).

Rencana pengajuan asuransi bagi pegawai BPBD Rohul tersebut menimbang banyaknya resiko yang diemban oleh anggota pemadam kebakaran dan pegawai penanggulanagn bencana dilapangan. Selama ini angota BPBD hanya mengansuransikan diri pribadi.

“Seluruh anggota memang sudah ada asuransi pribadi, namun akan kita usahakan melalui regulasi, akan diajukan ke APBD Perubahan,” ujar Aceng.

Selain itu, Bidang Kedaruratan BPBD Riau, H Ferialdi SM, Msi juga menyampaikan akan pentingnya asuransi tersebut. Diakuinya BPBD Riau hingga saat ini belum ada asuransi melalui Pemda, padahal anggota BPBD Banten dan Bangka Belitung sudah mendapatkan asuransi Pemda. (r4n)