klewang
klewang

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Klewang (57), Ketua geng motor yang ditangkap kepolisian 3 hari lalu hingga saat ini masih mendekam di balik jeruji kepolisian.

Klewang cukup disegani geng motor di Pekanbaru. Ini karena Klewang disebut-sebut punya ilmu kebal, tahan bacok dan tahan tembak. Sehari-hari Klewang ini berambut panjang yang memutih. Begitu ditangkap polisi, sebagian rambut depannya dibotaki.

Malah kabarnya, saat ditangkap dia sempat dipukul, namun Klewang cengengesan. Seakan pukulan itu tidak dirasakan. Sikap itu seperti menunjukkan bahwa dia orang yang punya ilmu kebal. Ketika dompetnya digeledah, diketahui ada sejumlah benda asing yang diyakini sebagai jimatnya.

Namun nasib bagi Klewang, walaupun memiliki ilmu kebal namun toh bisa juga dilumpuhkan polisi. Klewang sudah cukup lama menetap di Pekanbaru. Dia tercatat sudah 3 kali keluar masuk penjara dalam kasus kriminal. Kini Klewang harus kembali akan berhadapan dengan hukum pasca tertangkap bersama gengnya dalam kasus pemerkosaan, pencurian, perampasan, dan curanmor.

Walaupun penahanan Klewang sudah berjalan tiga hari, Namun tak satupun keluarga yang menjenguknya.

“Sampai hari ini, belum ada pihak keluarganya yang melihatnya di dalam tahanan. Padahal keluarganya ada di Pekanbaru,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (13/5/2013).

Menurutnya, Klewang punya istri dan anak di Pekanbaru. Ada enam orang anaknya. Namun satu orang anaknya inisial BS ketua geng motor XTC justru kini mendekam dalam Lembaga Pemasyarakatan Pekanbaru. “Setahu kita, dia punya anak, namun belum ada juga keluarganya yang mau menjenguknya,” kata Adang. (r4n/dtc)